Mengenal Ustad Abdul Somad

img

Mengenal ustad Abdul Somad Ustad Abdul Somad siapa beliau? Mendengar nama yang satu ini tentu kita tidak akan asing lagi, ya itulah sosok Ustad Abdul Somad, bagi saya pribadi beliau saya anggap guru walaupun belum pernah bertemu secara langsung, Berawal dari banyaknya share di youtub tentang ceramah beliau sayapun tertarik untuk mencari siapa beliau, tidak susah menuelusurinya karena terkadang diawal ceramah beliau selalu memperkenalkan dirinya secara gambling tentang siapa dirinya tanpa malu dan tanpa ragu Saya adalah Abbul somad , lulusan tsanawiyah aliyah bla bla bla selanjutnya kuliah di mesir dan morocco, madzhab saya syafii dan lain lain ..

Kenapa ustad abul shomad sekarang terkenal? Mungkin salah satu jawabannya adalah tidak bosannya mendengar ceramah ustad abdul somad, guyon iya tapi berdasar , memahami bahasa arab dan hadits tentunya sangat mempengaruhi konten dakwah yang dibawa, bahkan saking seringnya saya mendengar ceramah beliau ada beberapa point yang selalu ditekankan oleh beliau dan terkadang diulang ulang meskipun di tempat yang berbeda, Misi pertama jika yang dihadapi ceramah adalah para pejabat pemerintahan atau setara itu beliau selalu menekankan 3 misi yaitu perda zakat, masukan pelajaran islam kedalam kurikulum dan bank islam

Sedangkan jika yang dihadapinya adalah kaum muda mudi beliau selalu mengedapnakn pentingnya hijrah , pemuada adalah pemimpin masa depan dan pemuada penyebar dakwah, seperti share di media social. Jika yang dihadapi ibu ibu, beliau selalu mengedapkan tentang pentingnya peran ibu2 untuk generasi masa depan islami, siti hajar , siti sarah adalah salah satu yang sering dijadikan contoh perjuangan ibu ibu.

Hampir semua segment bisa menerima kehadiran ustad abdul somad, kecuali anak anak hehehe, tapi jangan salah anak saya mskipun usianya 7 tahun sering mendengarkan ustad abdul somad, alasannya simpelkarena banyak histori di yutub bekas saya dan subscribe saya tentang abdul somad Tapi terkadang di yutub kebablasan untuk tagline judul ceramah, kanapa demikian? Itu karena ada trik untuk menarik viewer agar bisa dimasuki iklan di yutub, inilah yang saya sayangkan , Apalagi jika keseringan judulnya ceramah kocak , apalah … ini saya kurang setuju, bahkan akun tafaquh sering komentar di video yang share dan upload ustad abdul somad..

Media social facebook dan yutub menjadi ramai berseliweran share video ustad abdul somad, berperang dengan share2 yang nggak jelas, inilah keseimbangan di era modern , bahwa buku harus dilawan dengan buku, video dilawan dengan video, agar ada keseimbangan. bersambung